BLOG Kota Podomoro

Manfaat Jogging Pagi di Area Perumahan Tenjo

Perumahan Tenjo – Suasana yang masih sejuk dan fresh mungkin menjadi alasan bagi sebagian kita untuk melakukan jogging di pagi hari.

Berbeda dengan sore hari yang biasanya tinggal sisa-sisa energi setelah seharian penuh beraktivitas sehingga kita lebih memilih melakukan jogging di pagi hari.

Tidak hanya itu, lari pagi ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan badan dan mental Anda. apabila Anda lakukan secara rutin dan teratur maka manfaat tersebut bisa Anda rasakan.

Perumahan Podomoro Tenjo telah mempersembahkan fasilitas terbaik berupa area kawasan hijau yang didalamnya terdapat jogging track.

Melihat pemandangan hijau yang sejuk dan menyegarkan tentu saja akan membuat Anda lebih semangat dalam melakukan jogging.

Selain itu, suasana pagi biasanya masih sepi sehingga Anda akan merasa lebih tenang dan leluasa dalam berolahraga dan menghabiskan waktu di kawasan ini.

Area hijau yang ada di Perumahan Tenjo juga telah berkontribusi memberikan kualitas udara yang baik. 

Banyaknya kandungan oksigen yang dihasilkan oleh pohon-pohon sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda.

5 Manfaat Jogging Pagi di kawasan Perumahan Tenjo  untuk Kesehatan Anda 

Meningkatkan Kualitas Tidur

Dengan rutin melakukan olahraga lari pagi Anda akan merasa lebih cepat mengantuk di malam harinya sehingga akan jarang begadang.

Olahraga ini sangat cocok bagi Anda yang mengalami susah tidur atau insomnia. Cobalah untuk melakukan jogging pagi selama 30 menit setiap hari dan rasakan perbedaannya.

Suasana Hati Menjadi Baik

Tak jarang suasana hati setiap harinya tergantung pada saat bangun tidur. 

Apabila ketika Anda bangun tidur Anda merasa segar, maka sepanjang hari Anda akan terasa menyenangkan, hal ini juga berlaku kebalikannya.

Olahraga pagi terbukti mampu menambah semangat dan meningkatkan suasana hati Anda.

Rutin melakukan lari pagi akan membuat seseorang merasa jauh lebih baik, terlebih ketika sedang merasa depresi.

Meremajakan Kulit

Tidak hanya bermanfaat bagi kejiwaan Anda, olahraga pagi juga membuat kulit Anda semakin kencang dan terlihat sehat.

Banyak artis dan influencer senior yang menerapkan gaya hidup sehat dengan olahraga rutin.

Seperti Wulan Guritno salah satunya yang masih awet muda hingga sekarang karena pola hidup sehatnya sejak usia muda melakukan olahraga.

Hal ini dikarenakan darah kita membawa sebuah oksigen yang dibawa menuju bagian titik-titik terkecil di dalam tubuh. Ini akan membuat kulit terhindar dari penuaan dini.

Rutin lari juga bisa mengatasi masalah jerawat, hal ini karena keringat yang keluar dari dalam tubuh mengeluarkan racun dan lemak jahat yang ada di dalam tubuh terutama wajah.

Selain itu, sinar matahari di pagi hari juga mengandung vitamin D yang yang sangat baik bagi kesehatan kulit tubuh kita.

Terhindar dari Penyakit Kanker

Lari termasuk jenis olahraga kardio yang memiliki manfaat untuk jantung Anda.

Jantung akan memompa darah dengan baik sehingga oksigen yang mengalir ke dalam tubuh secara lancar sehingga sel-sel di dalam tubuh akan bekerja dengan baik.

Oleh karena itu, olahraga sangat berkontribusi baik bagi tubuh kita, sehingga terhindar dari penyakit mematikan seperti obesitas, diabetes, tekanan darah tinggi dan kanker.

Nah, itulah beberapa manfaat jogging pagi di area perumahan Tenjo untuk kesehatan jangka panjang Anda. 

Ikuti terus informasi menarik lainnya seputar perumahan Tenjo dengan mengunjungi website kami di Podomoro Tenjo.

Anda juga bisa menanyakan secara langsung melalui Sales Consultant kami di sini. Yuk segera terapkan gaya hidup sehat dengan melakukan jogging pagi di area perumahan Tenjo. (MSH)

imgWAchatYuk