BLOG Kota Podomoro

Manfaat Jogging di Area Green Belt yang Ada di Perumahan Tenjo

Perumahan Tenjo – Perumahan Tenjo merupakan sebuah kawasan kota satelit yang terletak di wilayah barat kota Jakarta.

Memiliki luas kawasan 650 hektar yang terintegrasi antara hunian, komersial area dan kawasan hijau yang sangat luas telah memberikan kesempurnaan hidup untuk Anda dan keluarga.

Beragam fasilitas terbaik salah satunya adanya area hijau berupa green belt yang menjadi primadona setiap orang.

Pembangunan pesat yang terjadi di perkotaan menjadi penyebab utama penurunan kualitas udara yang ada di kota Jakarta.

Green belt sengaja dihadirkan untuk mengatasi permasalahan akan pencemaran udara yang terjadi di perkotaan.

Green belt menjadi zona bebas bangunan yang berfungsi sebagai ruang terbuka hijau yang mengelilingi kawasan Tenjo.

Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari hadirnya green belt salah satunya kualitas hidup manusia akan semakin meningkat.

Sudah banyak orang yang menghabiskan waktu di kawasan green belt untuk melakukan olahraga seperti jogging.

Melakukan jogging di kawasan hijau menjadi pilihan yang tepat, karena Anda bisa berolahraga sambil menikmati pemandangan indah pepohonan dan merasakan udara segar yang menyejukkan.

Jogging sendiri menjadi alternatif terbaik yang bisa Anda lakukan karena memiliki beragam manfaat bagi kesehatan Anda.

Kira-kira apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan dari olahraga jogging? Simak selengkapnya berikut ini.

5 Manfaat yang Bisa Anda Rasakan dari Olahraga Jogging di Area Green Belt Perumahan Tenjo

Jogging merupakan aktivitas berlari yang dapat membentuk massa otot, membakar kalori, mengurangi jaringan lemak tubuh serta untuk menjaga kesehatan jantung.

Meningkatkan Energi

Setiap tubuh manusia tentu membutuhkan energi supaya organ setiap tubuh dapat berfungsi secara baik.

Energi dihasilkan dari proses metabolisme di dalam tubuh dengan cara mengubah makanan dan minuman yang sudah dicerna di dalam tubuh.

Energi juga membuat tubuh semakin kuat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Dengan melakukan jogging maka akan meningkatkan stamina dalam tubuh Anda.

Mencegah Stres

Stres akan muncul ketika kita menghadapi situasi yang kurang baik seperti mengalami tekanan, ancaman bahkan mengalami suatu perubahan.

Jogging melindungi otak dan menurunkan kadar kortisol yang merupakan hormon sebagai respons terhadap stress yang datang.

Untuk itu, Anda perlu melakukan jogging untuk menghindari atau menurunkan kadar stress.

Menguatkan Kekebalan Tubuh

Jogging bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh menjadi lebih kuat. Selain itu, jogging akan memperkuat respons tubuh dari penyakit yang akan datang.

Jogging yang dilakukan secara rutin akan membangun kekebalan tubuh dan meningkatkan produksi sel darah putih yang ada di dalam tubuh.

Menurunkan Berat Badan

Ketika melakukan jogging maka lemak-lemak tubuh akan terbakar. Menurut penelitian, olahraga yang dilakukan selama 45 menit akan membantu menurunkan nafsu makan sehingga mencegah Anda makan secara berlebihan.

Menurunkan Tekanan Darah

Setiap kali Anda melakukan aktivitas, tekanan darah dapat berubah-ubah mengalami kenaikan dan penurunan.

Anda perlu memastikan tekanan darah tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah. Jogging sangat bagus bagi orang yang memiliki hipertensi.

Jogging setiap pagi membuat tekanan darah menjadi lebih terkontrol. Selain itu, salah satu mekanisme yang diaktifkan saat jogging adalah penurunan LDL atau kolesterol jahat yang ada di dalam darah.

Nah itu dia beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari melakukan jogging di area green belt yang ada di Perumahan Tenjo.

Kunjungi website Podomoro Tenjo untuk mendapatkan tips dan informasi menarik lainnya. Jika Anda ingin menanyakan langsung lebih detail tentang perumahan Tenjo, bisa menghubungi Sales Consultant kami di sini. (MSH)

imgWAchatYuk