BLOG Kota Podomoro

Kota Podomoro Tenjo: Keuntungan Tinggal di Hunian TOD

Tenjo.kotapodomoro.co.id, Tangerang Hunian berkonsep Transit Oriented Development (TOD) kini tengah popular di Indonesia. Banyak pengembang properti yang mengunsung konsep tersebut demi memikat konsumen.

Memang tak bisa dipungkiri, hunian yang terintegrasi membawa banyak keuntungan bagi para penghuninya. Dengan tinggal di hunian berkonsep TOD, Anda dapat dengan mudah memenuhi segala yang dibutuhkan. Sebab tinggal di kawasan TOD membuat penghuni tidak banyak membuang waktu di jalan. Dengan adanya transportasi massal yang terintegrasi membuat perjalanan jauh lebih singkat sehingga penghuni punya banyak waktu untuk meningkatkan produktivitas atau menghabiskan waktu bersama keluarga.

Pada kawasan TOD juga terdapat jalur pejalan kaki dan sepeda. Selain itu, pusat kegiatan juga terhubung dengan sarana transportasi. Konsep TOD dikatakan berhasil jika jumlah kendaraan yang parkir semakin berkurang di fasilitas publik serta lalu lintas semakin lancar.

Bukan hanya itu, tinggal pada hunian berkonsep TOD  memiliki banyak keuntungan bagi para penghuninya. Simak ulasannya berikut ini.

1. Bebas Macet

Keuntungan lain yang bisa Anda rasakan jika memiliki hunian di kawasan berkonsep TOD adalah bebas dari kemacetan. Hal ini dikarenakan hunian berkonsep TOD sudah terintegrasi dengan transportasi massal sehingga akan mengurangi jumlah kendaraan pribadi.

Anda tidak perlu khawatir lagi jika harus berpergian menuju suatu tempat karena semua pilihan transportasi memudahkan Anda untuk tiba di tempat tujuan dengan lebih cepat.

2. Lebih Hemat

Memiliki hunian yang berkonsep TOD berarti membuat Anda dapat mengurangi anggaran untuk transportasi. Coba Anda hitung, berapa banyak biaya yang Anda keluarkan untuk menuju suatu tempat jika masih tinggal di kawasan yang jauh dengan transportasi umum.

Tentu biaya tersebut tidaklah sedikit. Kendati demikian, dengan adanya hunian berkonsep TOD, Anda tak perlu lagi untuk mengeluarkan biaya banyak karena biaya transportasi akan lebih terjangkau.

3. Kualitas Hidup Lebih Baik

Memiliki hunian yang berbasis TOD dapat membuat kualitas hidup yang lebih baik. Bukan tanpa alasan, karena kemudahan mobilitas sehingga waktu tempuh jadi semakin singkat dan lebih efisien dalam jarak, waktu, dan tenaga.

Dengan begitu, Anda akan lebih banyak memiliki waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Tak hanya itu, tingkat stres juga akan berkurang karena area komersil dan fasilitas umum terintegrasi sehingga memudahkan penghuniya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Hunian berkonsep TOD juga membuat penggunaan kendaraan pribadi berkurang jumlahnya sehingga membuat kualitas udara tetap terjaga karena gas pembuangan yang berkurang.

4. Tempat Investasi yang Tepat

Tidak perlu diragukan lagi jika hunian yang berada di sekitar sarana transportasi massal memiliki nilai yang terus meningkat pesat setiap tahunnya. Pada umumnya, harga tanah dan properti mengalami kenaikan sekitar 15 sampai 20 persen, apa lagi jika hunian tersebut berada dekat dengan fasilitas umum lainnya. Sudah pasti properti seperti ini memiliki nilai yang jauh melampaui harga pasarannya.

Tingginya nilai tersebut menjadikan hunian berkonsep TOD sebagai tempat yang tepat untuk berinvesatsi. Konsep TOD seakan menjadi angin segar bagi permasalahan di tengah kemacetan.

Salah satu hunian yang mengusung konsep tersebut adalah Kota Podomoro. Daerah Tenjo merupakan salah satu kawasanyang difokuskan sebagai area TOD.

Selain itu, Kota Podomoro juga memiliki aksesibilitas yang baik karena dekat dengan jalan tol, yakni Tol Serpong-Balaraja dan Tol Cileles. Kawasan Tenjo ditunjuk pemerintah untuk dijadikan kawasan kota baru.

Berbagai kleunggulan dimiliki Perumahan Kota Podomoro. Dengan get NUP, Anda bisa memiliki unit di Kota Podomoro. Tertarik? Anda bisa langsung menghubungi Prime360.id. Jadi tunggu apa lagi? Ayo segera miliki unit Kota Podomoro sekarang juga! (MDA)

ImgWaNow