BLOG Kota Podomoro

Kota Podomoro: Pentingnya Ruang Terbuka Hijau di Perumahan

Tenjo.kotapodomoro.co.id, Tangerang – Salah satu fasilitas penting yang wajib ada di dalam perumahan adalah ruang terbuka hijau (RTH). Sebab, RTH berperan penting sebagai “paru-paru” lingkungan. Dengan adanya RTH, tumbuhan dan tanaman hijau mampu melakukan penyerapan kadar karbondioksida (CO2) secara optimal.

Dengan menyerap CO2, ruang terbuka hijau mampu menghasilkan oksigen, memberikan keteduhan, menurunkan suhu, serta memberikan kesejukan. Selain itu, RTH juga memiliki fungsi lain. Apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini:

1.       Menambah Keindahan

Tak hanya berperan sebagai sumber oksigen di kawasan perumahan, ruang terbuka hijau juga menambah keindahan lingkungan. Sebab, sebuah kawasan yang ditumbuhi tanaman hijau akan terliat lebih segar dan juga indah.

Tanpa RTH, sebuah kawasan akan terkesan kering dan gersang. Tentu, hal ini membuat penghuni kurang nyaman.

2.       Menambah Kesan Nyaman

Ruang terbuka hijau juga memberikan kesan nyaman bagi para penghuninya. Dengan rimbunnya pepohonan, udara akan menjadi lebih sejuk dan terlihat asri sehingga membuat para penghuninya merasa lebih nyaman.

Keindahan yang dihadirkan ruang terbuka hijau juga dapat membuat penghuninya berpikir jernih, kreatif dan tenang.

3.       Sebagai Paru-Paru Kawasan

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, RTH dapat berperan sebagai paru-paru kawasan. Dengan tumbuhan dan tanaman hijau yang mampu melakukan penyerapa kadar karbondioksida (CO2) secara optimal.

 Dalam proses penyerapan CO2 tersebut, Ruang Terbuka Hijau mampu menambah oksigen, memberikan keteduhan karena menurunkan suhu, menghasilkan kesejukan berasal dari tanaman, bermanfaat sebagai area resapan air, hingga meredam kebisingan sehingga lingkungan lebih tenang.

Itulah pentingnya ruang terbuka dalam sebuah hunian. Salah satu hunian yang dilengkapi ruang terbuka hijau adalah Kota Podomoro Tenjo. Berbasis kota baru di masa depan, Kota Podomoro memberikan kenyamanan bagi para penghuninya.

Selain itu, Kota Podomoro Tenjo juga memiliki konsep Green Belt pertama di Indonesia yaitu area terbuka hijau luas yang menghubungkan setiap kawasan. Tertarik untuk memiliki unit di Kota Podomoro Tenjo? Segera hubungi Prime360.id sekarang juga! (MDA)

imgWAchatYuk