BLOG Kota Podomoro

Apa Saja Manfaat Green Belt sebagai Ruang Terbuka Hijau yang Ada di Perumahan Tenjo?

Perumahan Tenjo – Ruang Terbuka Hijau (RTH) merupakan area hijau yang memanjang berbentuk jalur atau area mengelompok yang bisa digunakan sebagai ruang publik.

RTH sendiri dibagi menjadi RTH Publik dan RTH Privat. Salah satu RTH Publik yaitu berupa sabuk hijau atau green belt seperti yang ada di perumahan Tenjo.

Perumahan Tenjo menghadirkan green belt dalam kawasan hunian sehingga terkoneksi langsung dengan jalur hijau yang memberikan kesejukan bagi Anda.

Hadirnya green belt di Perumahan Podomoro Tenjo telah mendukung gaya hidup sehat Anda dan keluarga.

Setiap hari Anda bisa memanfaatkan tempat ini untuk berolahraga jogging yang baik untuk tubuh Anda.

Anda juga bisa menghabiskan waktu di kawasan ini hanya dengan berjalan santai atau menikmati indahnya pepohonan yang ada.

Tidak hanya terdapat tanaman hijau saja. Di sini Anda juga akan melihat danau buatan yang sangat luas yang menenangkan.

Dengan adanya area hijau dan danau di dalam kawasan perumahan ini tentunya akan membuat kualitas hidup Anda semakin meningkat.

Manfaat Ruang Terbuka Hijau Berupa Green Belt yang Ada di Perumahan Tenjo

Mengendalikan Kerusakan Lingkungan

Lingkungan yang ada di kawasan perumahan tanpa adanya area hijau akan rentan mengalami kerusakan.

Hal ini berpotensi terjadinya bencana seperti yang sering terjadi di kota besar yaitu terjadinya banjir di setiap tahunnya.

Selain itu, tanpa adanya kawasan hijau, polusi udara yang berasal dari aktivitas industri dan kendaraan telah membuat suhu menjadi panas dan kualitas udara menjadi buruk.

Oleh karena itu, sabuk hijau menjadi solusi untuk mengendalikan dan mencegah terjadinya kerusakan lingkungan akibat udara yang tercemar.

Selain itu tumbuhan hijau juga akan maksimal dalam proses penyerapan air tanah sehingga bencana banjir bisa dicegah dengan baik.

Sebagai Hutan Kota

Green belt berperan sebagai hutan kota yang dapat menjaga keberlangsungan hidup sampai anak cucu nanti.

Kehadiran sabuk hijau ini mampu menciptakan kualitas udara yang baik dan mengurangi zat kimia maupun karbon dioksida yang ada di udara.

Keberadaan green belt di perkotaan berperan penting menjaga keseimbangan lingkungan sekitar.

Memberikan Keteduhan

Area hijau telah membentuk keindahan dan kenyamanan dengan adanya pohon-pohon yang memberikan keteduhan.

Di perkotaan sudah menjadi hal yang wajar jika terasa panas dan terik, tetapi dengan adanya pohon-pohon yang banyak maka suhu udara akan semakin menurun dan terasa sejuk.

Biasanya di perkotaan Anda akan kesulitan sumber air yang bersih dikarenakan kepadatan yang terjadi di perkotaan.

Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, perumahan Tenjo kini telah menggunakan sumber air terbaik untuk para penghuninya.

Perumahan Tenjo menyediakan sumber air yang berasal dari PDAM sehingga kebersihan dan kejernihan air terjamin dengan baik.

Kualitas air tentu menjadi hal yang penting dan wajib untuk diperhatikan karena setiap harinya kita tidak bisa terlepas dari penggunaan air.

Kualitas air dari PDAM tentu sangat baik untuk kesehatan Anda dan layak untuk dikonsumsi seperti untuk memasak, mandi, mencuci dan aktivitas lainnya.

Nah itu dia kelebihan yang bisa Anda rasakan dari adanya area terbuka hijau yang ada di Perumahan Tenjo. 

Jika Anda ingin menanyakan lebih lanjut mengenai fasilitas dan keunggulan lainnya Anda bisa hubungi langsung Sales Consultant kami di sini.

Anda juga bisa mengunjungi website kami di Podomoro Tenjo untuk mengetahui informasi dan tips lainnya. 

Segera wujudkan miliki rumah di Perumahan Tenjo, Podomoro Tenjo hunian masa depan Anda dan keluarga. (MSH)

imgWAchatYuk