BLOG Kota Podomoro

5 Tips Memilih Posisi Rumah Yang Cocok Di Area Perumahan Agar Nyaman

Membeli rumah untuk tempat tinggal keluarga memang harus cermat. Khusnya beli rumah di kawasan perumahan harus memilih posisi yang tepat untuk menambah kenyamanan.

Membeli rumah adalah investasi besar yang memerlukan banyak pertimbangan. Salah satu posisi rumah yang bisa dipilih adalah dipojokan. Supaya tidak diapit dua rumah. Jadi rumah terasa lebih lebar.

Rumah yang posisinya di pojok perumahan juga lebih sehat. Sinar matahari bisa langsung masuk ke dalam rumah lewat ventilasi. Alhasil rumah lebih nyaman dan sehat.

 

5 Tips Memilih Posisi Rumah di Perumahan

Memilih unit rumah yang posinya tepat akan membuat Anda dan keluarga merasa nyaman tinggal di dalamnya. Aksesibilitas keluar masuk perumahan jadi lebih mudah. Kemudian rumah lebih sehat dan aman.

Berikut adalah 5 tips untuk memilih posisi rumah yang cocok di area perumahan agar nyaman maksimal:

1. Pertimbangkan Aksesibilitas

Pastikan rumah yang Anda pilih mudah diakses dan dekat dengan fasilitas-fasilitas internal perumahan. Seperti dekat taman bermain anak, kolam renang, dan juga tempat ibadah.

Dengan memilih lokasi rumah dekat fasilitas internal perumahan maka akan mempermudah aktivitas sehari-hari Anda dan keluarga.

2. Perhatikan Keamanan

Pastikan lingkungan perumahan aman dan terjamin keamanannya. Nah untuk posisi rumah yang aman tentu dekat dengan pos satpam perumahan.

Hal ini akan membuat rumah Anda mudah diawasi oleh satpam. Bahkan saat ditinggal pergi keluar kota, rumah tetap aman.

3. Tinjau Kondisi Lingkungan

Perhatikan kondisi lingkungan sekitar rumah yang akan Anda beli. Pastikan lingkungan aman, nyaman, dan ada ruang terbuka hijaunya.

Anda bisa memilih lokasi rumah yang lokasinya dekat fasilitas ruang terbuka hijau. Alhasil rumah terasa lebih asri. Udaranya lebih adem.

4. Pertimbangkan Faktor Kemacetan

Pilih juga lokasi rumah yang posisinya di dekat pintu gerbang masuk atau kelaur perumahan. Hal ini akan mendorong akses keluar masuk rumah jadi lebih lancar. Bebas dari kemacetan saat jam-jam sibuk, seperti jam berangkat kerja.

5. Pilihlah Posisi Rumah yang Nyaman

Pertimbangkan faktor kenyamanan ketika memilih posisi rumah. Pilihlah posisi yang jauh dari jalan raya umum. Soalnya rumah dekat jalan raya lebih bising. Setiap hari ada motor dan mobil yang lewat alhasil menganggu kenyamanan.

Jadi lebih baik pilih pososi rumah di kawasan perumahan yang jauh dari jalan raya. Minimal tidak terdengar suara bising kendaraan bermotor.

Kesimpulan

Dengan mengikuti 5 tips memilih pososi rumah di peruamahnan di atas, Anda dapat memilih posisi rumah yang cocok di area perumahan agar nyaman. Dengan memilih posisi rumah yang strategis maka kehidupan kelaurga akan lebih nyaman dalan jangka panjang.

Bahkan lokasi rumah yang strategis juga bisa mendorong nilai jual unit rumah tinggi dalam waktu dekat. Alhasil lebih untung. Selamat mencari rumah impian Anda.

imgWAchatYuk