BLOG Kota Podomoro

4 Manfaat Kawasan Hijau di Perumahan Tenjo untuk Kesehatan Anda

Perumahan Tenjo – Tinggal di perumahan Tenjo menjadi impian bagi keluarga Anda. Selain menyuguhkan fasilitas yang lengkap, hunian ini juga memberikan pengalaman terbaik untuk Anda dan keluarga.

Perumahan yang mengusung konsep kota satelit ini juga menghadirkan kawasan hijau yang memiliki banyak manfaat bagi kehidupan Anda.

Lingkungan hijau di sebuah perkotaan tentu saja menjadi kebutuhan penting melihat semakin terbatasnya lahan hijau yang ada di wilayah kota ini.

Lingkungan hijau di perumahan Tenjo memiliki berbagai tanaman yang segar. Keberadaan tanaman ini cukup penting untuk mensuplai oksigen dan mengurangi polusi di sekitar kawasan perumahan.

Kira-kira apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan dari memiliki perumahan Tenjo ini. Simak penjelasannya berikut ini.

4 Manfaat Mempunyai Perumahan Tenjo yang Memiliki Kawasan Hijau untuk Kesehatan Anda

Selain mempertimbangkan aspek desain rumah, Anda juga harus memperhatikan apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan bagi kesehatan Anda.

Kesehatan menjadi aspek terpenting yang perlu diperhatikan mengingat kesibukan aktivitas yang ada di kehidupan perkotaan. 

Oleh karena itu, Anda perlu memilih rumah yang memiliki lingkungan hijau agar suasana perumahan bisa membuat kita lebih sehat. Apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan dari adanya kawasan hijau ini? Simak ulasannya berikut ini.

Mengurangi resiko stres dan serangan jantung

Sebuah penelitian membuktikan, bahwa orang yang tinggal di lingkungan hijau maka akan lebih rendah berpotensi terkena stres.

Selain itu, mereka yang tinggal di lingkungan hijau juga akan lebih sehat pembuluh darahnya dan memiliki risiko serangan jantung dan stroke yang lebih rendah.

Tingkat kesehatan yang lebih tinggi tersebut dikarenakan lingkungan hijau memiliki kadar hormon epinefrin lebih rendah yang menunjukkan bahwa tingkat stres menjadi lebih rendah.

Tumbuh kembang anak menjadi maksimal

Suasana asri dari lingkungan hijau ini memberikan ketenangan bagi Anda selain itu di beberapa tempat terdapat fasilitas bermain yang  bisa digunakan untuk anak-anak.

Dengan begitu anak Anda akan belajar beradaptasi dengan alam sekitarnya. Area bermain terbuka yang ada di  kawasan hijau ini juga bisa membantu anak untuk berpikir kreatif dan imajinasi mereka.

Mendukung gaya hidup sehat

Hadirnya lingkungan hijau tanpa disadari telah mendukung kita untuk menerapkan gaya hidup sehat. Lahan yang luas dikelilingi oleh tanaman hijau akan memberikan kesejukan bagi Anda.

Anda akan lebih bersemangat untuk mulai berolahraga atau sekedar jalan santai di kawasan hijau ini yang akan membuat hidup Anda semakin sehat dan bugar.

Meningkatkan kesehatan mata

Sudah banyak penelitian yang menunjukkan, bahwa warna hijau yang ada di kawasan ini memiliki manfaat yang baik bagi mata Anda.

Ketika mata Anda lelah terlalu lama memandangi layar monitor, maka dengan melihat pemandangan hijau bermanfaat untuk meredakan mata lelah tersebut.

Bahkan bagi orang yang mengalami penyakit miopi atau rabun jauh dianjurkan untuk sering menghabiskan waktu atau bermain di lingkungan hijau ini.

Tidak semua hunian memiliki kawasan hijau apalagi di perkotaan, tetapi bukan berarti tidak ada sama sekali. 

Anda bisa menjatuhkan pilihan tepat tanpa ragu di Perumahan Tenjo yang merupakan kota satelit cocok untuk tempat tinggal masa depan Anda.

Kunjungi website kami di Podomoro Tenjo untuk mendapatkan tips dan  informasi menarik lainnya. Untuk menanyakan secara langsung  Anda bisa menghubungi Sales Consultant kami. Miliki segera rumah sehat hanya di perumahan Tenjo. (MSH)

imgWAchatYuk