BLOG Kota Podomoro

3 Tips Aman Beli Properti di Kota Podomoro Tenjo

Kotapodomorotenjo.co.id, Tangerang – Kasus penipuan di dunia properti bukan lagi hal yang tabu. Biasanya, penipuan terjadi akibat pembeli yang tergiur dengan iming-iming harga murah. Tanpa berpikir panjang, mereka langsung setuju dan pada akhirnya bukan untung justru malah buntung.

Sebenarnya, kasus penipuan jual beli properti bisa kita hindari. Oleh sebab itu, sebelum membeli properti, kita harus cermat dan memperhatikan hal-hal berikut ini. Apa sajakah itu? Berikut tips aman saat hendak membeli properti.

Lakukan Tatap Muka dengan Calon Pembeli/Penjual

Umumnya, penipuan jual beli properti terjadi melalui transaksi online. Tanpa banyak basa-basi, mereka langsung menawarkan properti dan langsung membicarakan transaksi.

Hal tersebut harus Anda hindari. Sebelum hendak membeli/menjual properti, hendaknya Anda bertatap muka dengan pembeli/penjual. Dengan begitu, Anda akan lebih mengenal siapa yang akan bertransaksi dengan Anda dan meminimalisir penipuan.

Selalu Cek Berkali-kali

Setelah melakukan tatap muka dengan calon penjual/pembeli, bukan berarti proses jual beli berhenti sampai di situ. Anda harus tetap mengecek kredibiltas penjual/pembeli secara berkali-kali.

Jangan langsung percaya dengan pandangan pertama. Sebab, bisa jadi saat pertemuan itulah mereka merancang strategi penipuan. Biasakan melakukan double check sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi jual beli properti.

Bayar Lunas Ketika Menerima Sertifikat

Untuk meminimalisir penpiuan saat hendak membeli properti, sebaiknya Anda membayar lunas berbarengan dengan penerimaan sertifikat. Sebab jika Anda membayar lunas sebelum menerima sertifikat, bisa saja uang Anda dibawa kabur. Oleh sebab itu, pintar sebelum membeli properti. Pastikan proses pembayaran dibarengi dengan penerimaan surat-suratnya.

Itulah beberapa tips aman saat hendak membeli properti. Salah satu tempat investasi properti aman adalah Kota Podomoro. Dikembangkan langsung oleh developer sekaliber Agung Podomoro Group, investasi di Kota Podomoro dijamin aman. Tertarik? Yuk segera hubungi tim Digital Sales Consultant kami sekarang juga! (AN)

imgWAchatYuk